Senin, 24 September 2018

Cara untuk melawan rasa jenuh ketika di kantor



Cara untuk melawan rasa jenuh ketika di kantor - Delapan jam selama 5 hari berturut-turut telah menjadi rutinitas untuk para pekerja kantoran. Kegiatan yang terus di lakukan pastinya bisa memicu rasa bosan dan jenuh pada pekerjaan. Tapi jika ini dibiarkan saja, maka akan menyebabkan motivasi kerja hilang.



Terbatasnya waktu bisa mengusir kejenuhan karena pekerjaan mereka yang mengganggu produktivitas serta juga efektivitas kerja. Jika terus berlanjut, dapat membuat suasana kerja menjadi buruk dan mengganggu kinerja kantor.

Berikut ini cara melawan rasa jenuh di kantor

Diskusi dengan teman kerja

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah berdiskusi dengan rekan kerja. Jika sudah berkomunikasi, pastinya bisa mendapatkan prespektif ataupun solusi mengenai kejenuhan di kantor dan bisa mengatasinya.

Mengubah lingkungan kerja

Cara yang sederhana adalah dengan mengubah lingkungan kerja yang ada pada sekitar ruangan. Anda bisa mentata ulang meja anda atau peralatan kantor. Diskusikan hal ini kepada rekan kerja anda yang berada pada satu ruangan anda. Sebagai tambahan anda bisa memajang beberapa benda seperti foto ataupun figure agar suasana tidak kaku.

Kreatif dan ingin belajar

Pilihan lainnya agar dapat mengatasi suana kerja yang bosan adalah dengan lebih kreatif dan memikirkan hal yang baru. Sederhananya hal ini bisa kita temukan dengan bertemu dengan rekan kerja lainnya yang berada pada divisi lain. Dari sini kita bisa mendapatkan ilmu baru mengenai pekerjaan yang dilakukan oleh rekan kerja lain. Belajar hal lain juga bisa memberikan motivasi dan menambah ide baru dalam melanjutkan pekerjaan sebelumnya.

Memperluas kehidupan sosial diluar kantor

Cobalah mencari kegiatan lain di luar kantor. Hal ini bisa dimulai dengan bersosialisasi dengan teman yang memiliki hobi yang sama. Sisakan waktu akhir pekan anda dengan memperluas kehidupan sosial di luar pekerjaan. Bergabunglah dengan komunitas yang bisa membantu anda untuk menemukan hal baru. Jarang kegiatan ini memberikan perspektif baru yang sehingga bisa menyegarkan pikiran serta menghilangkan rasa jenuh selama bekerja.

Memanfaatkan jatah cuti


Setiap pekerja kantoran pastinya memiliki jatah cuti 12x dalam setahun. Jika terus terusan bekerja tanpa henti  bisa menyebabkan rasa jenuh atau bosan, cobalah untuk gunakan jatah cuti untuk peri liburan ataupun melepas rasa bosan. Pergilah ke tempat wisata yang bisa menghilangkan kebosanan dan membantu anda lebih segar untuk beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar